Tuesday, December 29, 2009

Cara memakai proxy

karena kemaren2 aku udah posting "apa itu proxy", sekarang aku buat lanjutan-nya..
sebener-nya gampang banget pasang proxy.. aku mbuat artikel ini buat para newbie, jadi buat master2 boleh aja nambah - nambahin.

cara-nya dibagi jadi 2. buat Firefox & IE 7 (internet explorer). sebelum-nya coba kamu cari di google, cari proxy list
klo udah klik salah satu halaman yg udah di temuin sama google. nih contoh-nya:
itulah contoh proxy2 yg masih bekerja (masih mujarab).
yang penting ada angka2 yg ada titik2-nya (kaya di atas), klo ga ada mending cari yg lain.
nah sampe situ aja... klo udah ketemu daftar proxy yg pas, mending jangan kamu close, malah lebih bagus klo kamu save di notepad / kamu save halaman-nya..

sekarang cara masang-nya:

Mozilla Firefox

1. buka firefox
2. klik tools
3. klik options
4. klik advanced (yg paling kanan)
5. klik settings
6. tandai manual proxy congfiguration
7. centang use this proxy server for all protocols (contoh settingan-nya kaya dibawah)


8. tadi kan kamu udah cari daftar proxy di google, nah sekarang pilih salah satu proxy.. misal-nya ini: 190.144.136.242:8080
itu maksudnya, adress proxy itu 190.144.136.242 di port 8080
9. masukin proxy itu, jadi kaya gambar dibawah


angka 190.144.136.242 dimasukin di kolom kiri, & 8080 di kolom kanan
10. klik ok, nah sekarang firefox-mu udah di pasang proxy..


IE 7 (internet explorer)

1. buka IE
2. klik tools
3. klik internet options
4. klik tab connections
5. klik LAN settings
6. centang kotak kecil yg persis kaya di gambar di atas (di bawah tulisan proxy server)
7. masukin proxy tadi, jadinya kaya gambar di bawah
8. klik ok, proxy siap digunakan


gampang kan..
inget, tanda : (titik dua) pada proxy itu adalah pemisah adress dengan port
buat ngetes, proxymu jalan apa gak... cara-nya gini:
- klo kamu udah kasih proxy, buka http://cmyip.com/
- inget2 angka2 yg kliatan disana (di copy lebih enak..). angka2 itu adalah IP adress kamu
- sekarang ilangin proxy kamu (hapus aja settingan yg tadi)
- buka lagi http://cmyip.com/
- liat IP kamu lagi, klo angka2 itu beda, berarti itu IP-mu yg asli. klo sama.. ga berhasil.. hehe..

No comments:

Post a Comment

Post a Comment